oleh

Herry Naap Calon Bupati Biak Numfor Himbau Pada Pendukungnya Untuk Jaga Stabilitas Daerah

Biak, LiputanGo.com -Menyikapi adanya aksi demonstrasi yang dilakukan pendukung Paslon nomor urut 2, Herry Naap-Nehemia Wospakrik beberapa waktu lalu di Biak Numfor-Papua, Herry Ario Naap calon Bupati biak numfor memberi himbauan kepada pendukung simpatannya agar menjaga serta menciptakan kondisi aman dan kondusif, Kamis (26/04)

Herry Naap juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas respon masyarakat Biak numfor yang menyikapi berbagai perkembangan terkait pilkada Biak numfor, bahkan aksi demonstrasi para pendukung dan simpatisannya dengan bijaksana sehingga berjalan dengan aman tanpa ada respon negatif. “Masyarakat Biak Numfor telah dewasa dalam berpolitik, bahkan sejarah pilkada di Papua tercatat Biak Numfor cenderung aman dan kondusif di setiap Pilkada, hal ini juga disebabkan karakter kuat masyarakat biak yang menghargai berbagai perbedaan pendapat, kepentingan dan pilihan, namun tetap berkomitmen pada kemajuan daerah, dan pembangunan masyarakatnya, bukan semata-mata perebutan kekuasaan,” ujar Herry.

Herry Naap juga optimis dengan kedewasaan politik yang dimiliki masyarakat, maka berbagai isu yang muncul dan cenderung negatif mampu di saring dengan baik oleh masyarakat sehingga tidak mudah terpancing serta terprovokasi, dan hal ini tidak terlepas pula dari peran-peran lembaga Agama, Adat, Pemerintah Serta TNI dan POLRI.

Calon bupati Biak numfor yang juga Petahana ini menambahkan pihaknya tetap menghormati berbagai proses yang sedang berlangsung dalam pilkada biak numfor, dan berharap semakin menumbuhkan respon positif di masyarakat agar pilkada dapat maksimal dari sisi keterlibatan pemilih. Dikatakan pula saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi sesuai agenda jadwal KPU terkait visi dan misi serta program kerja Paslon, serta tetap konsisten melakukan komunikasi dan himbauan bagi semua pihak turut aktif menjaga stabilitas daerah demi kepentingan bersama. “Kami semua mencintai biak numfor, karena bagi kami Biak Numfor terlalu berharga tidak hanya dalam moment Pilkada semata, tapi generasi kami kelak akan menuai hal baik dari pilihan-pilihan yang kami jaga bersama hari ini,” tandas Herry.

Herry Naap juga menghimbau dan Mengajak seluruh Pendukung, Keluarga dan Simpatisan Herry Nehem untuk Menunjukkan Bahwa Masyarakat Biak Numfor adalah Masyarakat yang Religius, Berkarakter dan Berbudaya.
“Kita Tunjukkan Kedewasaan kita walaupun ada calon lain yang tidak mampu bersaing secara sehat dan sportif cuman karena ambisi akan jabatan dan kekuasaan kita tetap tenang dan menyampaikan dan sosialisasikan kepada Rakyat,” pungkasnya.

Diapun menambahkan sebagai Warga Negara Republik Indonesia kita harus tetap menjaga Keutuhan NKRI dan keamanan Daerah. “Jangan karena kepentingan Politik dan Ambisi kekuasaan Rakyat yang menjadi korban. Walaupun saya Melihat dan mengalami berbagai tantangan, Bahkan di zolimi, difitnah, dicaci maki tetapi saya yakin Bahwa Hati yang Tulus untuk bekerja melayani Rakyat Biak Numfor akan mengantar saya menjadi Bupati Biak Numfor yang bekerja dan melayani dengan kesungguhan demi Rakyat Biak Numfor yang saya cintai dan Banggakan,” tuturnya.

Lanjut Herry, “Saudara Nichodemus Ronsumbre dan Akmal Bachri menggugat KPUD yang meloloskan saya sebagai calon Bupati Biak Numfor karena menurut mereka melanggar pasal 72 UU No 10 Tahun 2016, Namun persoalan Biak Numfor terjadi karena ada berbagai persoalan dan pelayanan Kesehatan, sehingga dari sisi Hukum, hal ini dapat dikatakan atau disebut diskresi. Diskresi yaitu kondisi dimana kepala daerah wajib melakukan kebijakan karena situasi dan kondisi yang harus diselamatkan,” tandas Herry.

Diapun mengucapkan terimakasih Kepada Pasangan Calon Bupati Nichodemus Ronsumbre dan Ir Akmal Bachri, karena dengan menggugat dirinya ke PTTUN Makasar dan selanjutnya KPUD Biak, Kasasi ke MA semakin membuat saya Dewasa, dan matang dalam berpolitik serta diajarkan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyeleasaikan persoalan gugatan Dan Kasasi ke MA, tetapi dia juga diajarkan dewasa dalam menghadapi cobaan dan masalah. “Saya percaya bahwa Tuhan Pasti Menolong saya serta Rakyat Biak Numfor pasti mendukung saya karena kebijakan Menunjuk PLH Direktur RSUD Biak bukan karena kepentingan politik Pilkada, tetapi untuk menyelamatkan Kondisi darurat yang terjadi di RSUD Biak terutama obat-obatan bagi Pasien, Pelayanan Kepada Masyarakat serta mencegah dan memberantas korupsi dan pungli yang dilakukan di RSUD Biak,” tutur Herry.

Tidak lupa Herry Naap juga menyampaikan Salam Hormat Bagi Seluruh Tokoh Agama, Adat, Seluruh Ormas, Pemerintah, Forkompimda, TNI dan Polri serta Kandidat Nomor urut 1 Andreas Msen – Noriwari dan Team, kandidat Nomor urut 3 Nicodemus – Akmal dan Team Serta seluruh Simpatisan dan Pendukung Herry Nehem yang terus setia dan Berdoa untuk Keadilan dan Kemajuan Kabupaten Biak Numfor, Salam Demokrasi dan
Salam Kedamaian,” tutup Herry.(BT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru